Inilah tim esport mobile legend (ML) terbesar di indonesia saat ini

Daftar Isi

Inilah tim esport ML terbesar di indonesia saat ini - Elektronik Sport atau lebih dikenal Esport merupakan sebuah kegiatan olahraga yang dikerjakan mengunakan alat elektronik (PC,HP dll) untuk bermain game sebagai media kompetisi antara satu tim dengan tim lainnya dimainkan oleh pro player (pemain profesional).



Pict by : facebook


Pada dasarnya, pemain profesional saat bermain game akan dikontak oleh sebuah tim layaknya ronaldo dan messi bermain untuk MU dan PSG untuk mengikuti kompetisi dengan hadiah yang besar. Tawaran hadiah pada tutnamen level tinggi juga menjadi daya tarik untuk para pro player.

Yang mana pada pembahasan kali ini kami akan membahas.

3 Tim Esport terbesar di Indonesia :


1. Rex Regum Qeon (RRQ)




Pada urutan pertama Esport terbesar di indonesi adalah Reaq Regum Qeon. RRQ dikenal sebagai Esport tertua di indonesia, sebab esport ini sudah hadir sejak ramainya game DOTA 1. Saat ini RRQ menjadi tim Esport terbesar yang sudah memiliki banyak divisi game, di antaranya : PB, PUBG Mobile, Mobile Lagend, Free Fire, Valorant dan lainnya.

Req Regum Qeon telah meraih berbagai prestasi di kompetisi tingkat Nasional maupun tingkat Internasional. Selain itu RRQ Indonesia juga membuka cabang di negara Thailand. salah yang divisi sangat mencolok yaitu PUBG Mobile dengan nama tim RRQ Athena yang telah meraih berbagai kejuaraan di kompetisi besar PUBG Mobile.

Beberapa prestasi RRQ di antaranya :

  • Juara 1 Point Blank international Championship (PBIC) 2017
  • Juara 1 Point Blank natinaonal Champion (PBNC) 2017, 2018
  • Juara 1 Point Blank World Champion 2019
  • Runner Up MLBB World Champion (M1) (2019)
  • Juara 1 Mobile Premiere League (MPL) Season 2,5,6 dan 9


2. Evos Esport




Evos Esport telah didirikan pada tahun 2016. Namun perlu diketahui, Evos Esport sebelumnya memiliki nama Zero Latidude di kembangkan oleh Ivan Yeo. Evos Esport dikenal dengan tim yang berkembang, oleh karena Evos Esport berada di posisi ini.

Tidak hanya RRQ, Evos juga memiliki cabang di luar Indonesia yakni : Singapura dan Vietnam. Berbagai turnamen seperti di divisi Free Fire, PUBG Mobile, Point Blank dan Mobile Legend.

Beberapa Prestasi Evos Esport di antaranya :

  • Juara 1 MLBB World Champion (M1) 2019
  • Juara 1 Free Fire World Cup (FFWS) 2019
  • Juara 1 Mobile Premiere League (MPL) season 4 dan 7


3. Bigetron Esport




Bigetron Esport layak berada di posisi 3 besar. Sebab mereka memiliki salah satu divisi yang sangat mendominasi di tingkat nasional maupun internasional yaitu Red Aliens di divisi PUBG Mobile. Bigetron Red Aliens sering mendapatkan gelar juara di Indonesia, Asia Tenggara dan Dunia 

Selain itu, Bigetron E-sport juga memiliki divisi lainnya yang sering meraih juara Nasional hingga Internasional di antaranya Free Fire, Mobile Legend, Valorant dan lainnya

Beberap Bigetron di antaranya :

  • Juara 1 PMCO Global finals (2019)
  • Juara 1 PMWL Season Zero (2020)
  • Juara 1 PMPL SEA season 2 (2020)
  • Juara 1 PMPL ID Season 1 dan 2

Nah, dari ketiga tim di atas apakah ada tim favoritmu?, atau kamu ingin ingin menjadi pemain profesional di tim tersebut, semangat!!


Posting Komentar